Deposito (1)
Kredit (2)
Tabungan (5)



Mata UangJualBeli



Desember, 2019
MSSR KJS
1234567
8 91011121314
15161718192021
22232425262728
293031    




835024

Pengunjung hari ini : 610
Total pengunjung : 275098

Hits hari ini : 1329
Total Hits : 835024

Pengunjung Online: 14




Bagaiman menurut anda kinerja PT. BPR NBP 11?

Buruk
Baik
Sedang
Sangat Baik

Lihat Hasil Poling



Langganan RSS

PT. BPR NBP 11

Buat Lencana Anda

Sejarah Perusahaan

Dilandasi oleh moto "Kasihilah Sesamamu", maka pemilik perseroan bersepakat untuk mendirikan PT. Bank Perkreditan Rakyat Cicurug Bumi Asih di daerah Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat pada tahun 1992. Hal ini merupakan wujud nyata dari Founding Fathers St. K.M. Sinaga sebagai pemilik Bumi Asih yang diwujudkan oleh holding company PT. Nusantara Bona Pasogit untuk mendirikan lembaga keuangan perbankan dalam hal ini Bank Perkreditan Rakyat, dimana saat ini telah memiliki 33 BPR yang berdomisili di 4 provinsi. Salah satu dari ke-33 BPR tersebut adalah PT. BPR Cicurug Bumi Asih (CBA) yang berdiri sejak 1 Juli 1992 di daerah Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Dalam pelaksanaan pendirian perusahaan ini didirikan oleh 5 orang pemegang saham, yaitu : PT. Bumi Asih Jaya sebagai pemegang saham terbesar yang diwakili oleh Drs. Rudolf Sinaga, Prof. DR. Ir. Rudolf Sinaga, M.Sc., Wirasno, BSc. Ketika itu perusahaan dipimpin oleh Antonius Sinaga sebagai Direktur dan Prof. DR. Ir. Rudolf Sinaga serta M.Sc., Wirasno, BSc sebagai komisaris.
Modal pertama dari perusahaan ini hanya sebesar 50 juta rupiah dengan jumlah SDM 5 orang, dan sekarang sudah berkembang hingga mencapai 4,8 M dengan jumlah asset 66 M pada bulan April 2010 dengan jumlah SDM sebanyak 85 orang yang terserap di satu kantor pusat, dua kantor cabang dan 4 kantor kas. Pendirian perseroan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah Sukabumi dan sekitarnya melalui pemanfaatan jasa perbankan yang ada.
Sejak berdirinya, perusahaan ini telah tumbuh berkembang secara signifikan dengan pertumbuhan setiap tahun 50;. Hal ini menunjukkan bahwa perusahaan ini telah menjadi lembaga kepercayaan masyarakat setempat. Terbukti bahwa sampai dengan periode Desember 2009 perseroan ini telah memiliki 13.000 penabung, 500 deposan, dan 7800 debitur. Hal yang sangat menonjol dalam pengelolaan perusahaan ini adalah kemampuan SDM dalam melayani nasabah seperti Door to Door Services, berperan sebagai mitra kerja serta mentalitas yang telah teruji di lapangan.